Jumat, 24 September 2010

Cerita dibalik lagu vokaloid "the evil story"


Hari ini gw mau bagi-bagi catatan tentang lagu vokaloid yang dengan sukses buat gw nangis. ternyata lagu itu punya cerita sendiri yang menurut gw sangat mengharukan. Ok gw kasih tau ya isi cerita dibalik lagunya.

SERVANT OF EVIL

Jaman dahulu kala di sebuah kerajaan kuning lahirlah sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan (kagamine Len dan Rin). Mereka selalu bersama sejak kecil hingga suatu ketika karena keegoisan orang tuanya mereka dipisahkan. Setelah mereka meranjak remaja. Rin menjadi penerus kerajaan,Karena Len sangat sayang dengan Rin, ia memutuskan menjadi pelayan setia Rin yang akan selalu berada di sisi Rin dan akan melakukan apa saja agar Rin tersenyum dan tertawa. Karena takdir mereka sebagai saudara kembar yang terpisah dan inilah satu-satunya cara agar bisa bersama. Karena terbiasa di manja sifat Rin menjadi buruk, apapun yang ia minta harus dituruti.Sebagai Pelayan yang setia Len selalu menjawabnya dan melakuknnya dengan senang hati walaupun ia tahu perbuatanya itu salah.

Suatu hari saat sedang berjalan di negri tetangga, Len bertemu seorang gadis cantik yang ramah dan memiliki senyum indah gadis itu adalah putri hijau ( Hatsune Miku) dan Len pun jatuh cinta kepadanya pada pandangan pertama. Namun dilain pihak Rin membencinya karena orang yang Rin suka yaitu pangeran biru (kaito) lebih memilih putri Miku dari pada dirinya. Rin pun mempunyai ide jahat untuk melenyapkan Miku dan memerintahkan Len untuk membunuh Miku. Walaupun salah, walaupun berat Len menjawab dan melaksanakan perintah Rin. Saat melakukannya air mata Len tak bisa berhenti mengalir. Len sangat menyesal melakukan hal ini tapi demi senyuman dan tawa Rin, Len bisa menjadi apa saja, bisa melakukan apa saja, termasuk menjadi iblis pembunuh. Rin senang dengan hal itu, dan ia pun tersenyum dengan wajah tak berdosa saat Len bilang cemilan saat ini adalah brioche, dengan melihat senyuman dan tawa Rin, Len pun merasa senang.


Berita kematian sang putri sudah tersebar, semua warga marah dengan Rin. Kaito meminta bantuan ksatria merah (meiko) untuk menyerang kerajaan kuning. Pada saat istana kuning dikepung dan di ambang kehancuran. Len meminta Rin untuk bertukar peran dengannya. Rin sebenarnya tidak mau tapi Len memaksa. "Karena kita kembar tak akan ada yang menyadari, tidak usah memikirkan aku. aku adalah pelayanmu maka aku tidak apa-apa". Kata-kata itu membuat Rin menangis. Mereka pun bertukar pakaian. Len pun menjadi Rin, sedangkan Rin menjadi buronan. Len berfikir "aku dan dirimu sama, jika kau jahat maka aku juga. Jika semua orang memusuhimu maka aku akan melindungimu, karena itu biar aku yang menanggung semuanya." Len pun di tangkap oleh warga yang marah. Saat ditangkap pun Len masih sempat tersenyum ke arah Rin. Rin hanya bisa melihat dan menangis di tempat persembunyian. Hingga akhirnya waktu hukuman tiba. Sebelum ia dihukum mati ia masih berharap bahwa jika ada kehidupan selanjutnya, ia ingin bisa bersama Rin lagi. Lonceng pun berbunyi waktu hukuman dilaksanakan, Len pun dihukum mati menggantikan Rin. Para warga yang melihat mengira itu adalah Rin tanpa menyadari yang dihukum bukanlah Rin melainkan Len dan diwaktu yang sama Rin hanya bisa melihat dan menangis di tengah kerumunan warga.


Pesan yang saya dapat dilagu ini
"Demi orang yang kita sayangi, kita rela berkorban dan melakukan apapun, meskipunakan menyiksa diri sendiri dan kita harus bertanggung jawab dengan apa yang kita pilih"


So gimana ceritanya ? nieh lirik asli lagunya, kalau videonya bisa dilihat di you tube


SERVANT OF EVIL

You’re the princess and I’m the servant
Poor twins who are separated by fate
If it’s for the sake of protecting you
I’ll even become evil


We were born in midst of anticipation
The church bells blessed us
For the adults’ own needs
Our future was split into two

Even if everything in the world
Is to become your enemy
Because I’ll protect you
Please keep laughing there

You’re the princess and I’m the servant
Poor twins who are separated by fate
If it’s for the sake of protecting you
I’ll even become evil


When I took a trip to the neighboring kingdom
In the town, I caught a glimpse of that girl in green
With her tender voice and smile
It was love at first sight for me

But if the princess wishes
For me to get rid of that girl
Then I shall answer to that

Why? My tears won’t stop

You’re the princess and I’m the servant
Crazy twins who are separated by fate
“Today’s snack is brioche”
You laugh, laughing so innocently


I think this kingdom will be finished very soon
By the hands of angry denizens
If this is what they call retribution
Then I shall see to it and disobey it

“Hey, I’m lending you my clothes”
“Please put these on and flee immediately”
“It’ll be all right, we’re twins”
“I’m sure that no one will know”

I’m the princess and you’re the fugitive
Doleful twins who are separated by fate
If they call you evil
Then the same blood flows in me


Once upon a time, in a land far, far away
There was my very lovely sibling
Who once reigned from the top
Of a cruel and despotic kingdom

Even if everything in the world (Finally the time had come)
Is to become your enemy (The bells tolled, announcing the end)
Because I’ll protect you (Without any regard for the public crowds)
Please keep laughing somewhere (You said my favorite phrase)

You’re the princess and I’m the servant
Poor twins who are separated by fate
If it’s for the sake of protecting you
I’ll even become evil


If we can be reborn
Then play with me again at that time

Tidak ada komentar:

Posting Komentar