Jumat, 24 September 2010

Cerita dibalik lagu vokaloid "kokoro"


seperti yang pernah saya tulis di posting sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang lagu Vocaloid yang berjudul Kokoro. Di lagu ini Len berperan sebagai seorang profesor yang kesepian setelah kehilangan saudara kembarnya Rin. Len akhirnya membuat sebuah robot 'Humanoid' yang ia beri nama Rin. Hari-hari yang dijalani Len dengan Rin dihabiskan oleh Len untuk mengajari Rin banyak hal, namun saat Len mengajari Rin bernyanyi menggunakan perasaan Rin tidak dapat melakukannya dan itu membuat Len frustasi hingga Len pun menyadari kalau Rin memang tidak mempunya Hati -kokoro-. Akhirnya Len menghabiskan hampir setiap waktunya untuk membuatkan Rin sebuah 'hati' hingga akhirnya Len meninggal.
Ratusan tahun pun berlalu karena tidak ada perintah dari len, Rin sama sekali tidak menyentuh program hati yang telah dibuat oleh Len. Namun karena ketidak sengajaan Rin pun membuka program itu dan 'hati' itu pun mulai bekerja. Rin yang baru mendapatkan 'hati' merasakan ada yang aneh dengan dirinya ia merasakan dadanya berdebar kencang dan seluruh tubuhnya bergetar hebat, dan yang membuat Rin heran adalah air mata yang mengalir dari matanya dan akhirnya Rin pun mengerti kalau ia telah membuka program 'kokoro' yang selama ini Len bicarakan.
Tahun demi tahun Rin lalui dengan hati barunya, ia menyanyikan semua yang ia rasakan.hingga suatu hari Rin yang sedang berjalan-jalan menemukan makam Len dibawah pohon sakura yang pernah mereka tanam bersama, kenyataan ini membaut Rin terpukul dan akhirnya Rin menetap disamping makam Len dan terus bernyanyi hingga akhirnya 'hati' yang ada ditubuh Rin menjadi berat hingga akhirnya merusak seluruh mesin yang ada ditubuh Rin hingga mesin Rin pun eror dan berhenti bekerja. Diakhir cerita sebelum eror Rin sempat melihat bayanggan Len dan saudara kembarnya yang sedang melambaikan tanggan di ujung bukit dan itu membuat Rin tersenyum hingga akhirnya ia 'tidur' seperti seorang malaikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar